Jumat, 03 Januari 2014

CARA MEMBUAT JARINGAN LAN WIRELESS SEDERHANA

Pada postingan kali ini saya akan memberikan cara untuk membuat jaringan LAN wireless sederhana. Jaringan ini dapat anda manfaatkan untuk bermain game yang dilengkapi fitur LAN mode. Selain itu jaringan ini bisa digunakan untuk berbagi file, presentasi, dan dapat dijadikan Wi-Fi. Dalam jaringan ini, komputer pembuat jaringan dan komputer yang berada dalam satu jaring
an harus berada dalam jarak 30 kaki, dan jika anda sedang terhubung dengan sebuah jaringan lain (LAN, Wi-Fi), maka secara otomatis anda akan disconnect dari jaringan tersebut ketika anda membuat jaringan ini.

Untuk membuat jaringan LAN wireless sederhana, pertama buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center.
Lalu pilih Set up a new connection or network.


 Setelah itu akan muncul kotak dialog yang berisi pilihan connection yang akan dibuat. Pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network. Lalu klik Next.



Setelah itu akan muncul kotak dialog lagi, lalu klik Next. Kemudian akan muncul kotak dialog yang berisi :  
Network name = digunakan untuk memberi nama jaringan yang anda buat.
Security type    = (disarankan untuk menggunakan WPA2 karena lebih aman)
Security key      = digunakan untuk memberi kata kunci / password untuk jaringan anda.                        Save this network = centang jika anda ingin menyimpan jaringan yang telah anda buat, jika
                     tidak anda centang, ketika anda disconnect dari jaringan yang anda buat,                                           maka jaringan tersebut akan menghilang.




Setelah itu klik Next dan tunggu. Jika sudah selesai maka akan keluar kotak dialog seperti ini


tetapi, jika anda terhubung dengan internet, maka akan keluar kotak dialog seperti berikut


jika anda ingin menjadikannya Wi-Fi klik Turn on Internet connection sharing.

sekian tutorial dari saya, moga bermanfaat.

by: I Scream

0 komentar:

Posting Komentar