Sabtu, 18 Januari 2014

Tutorial Typography teks sederhana

Pada postingan kali ini saya akan memeberikan tutorial untuk membuat Typography text yang cukup sederhana. Silahkan disimak moga berguna.

Step1

Buat dokumen baru dengan ukuran 700 px x 450 px dan backround berwarna hitam. Lalu buat teks berwarna putih dengan size:200  Font: tahoma menggunakan Horizontal Type Tool lalu ketik “Typo” seperti ini.





Lalu buat lagi dengan font yang sama tetapi dengan size: 150 dan ketik “graphy” seperti ini.



Step2

Gabungkan kedua layer teks tadi, dengan cara klik di Palet Layer pada layer pertama(Typo) lalu Ctrl klik (jangan pada gambar “T” tetapi pada nama layer) pada layer kedua(graphy), lalu tekan Ctrl+E. Lalu gunakan Horizontal Type Tool untuk membuat semacam seleksi seperti text box (seleksi ini menjadi batas penulisan teks) dan ketik “Desingn” dengan Font: Tahoma, Size: 12, dan Spacing: 11. Jika anda melakukannya dengan benar akan jadi seperti ini.



Step3
Kemudian Ctrl klik pada thumbnail layer gabungan tadi, maka akan terbentuk seleksi sesuai bentuk teks.




Lalu klik Add layer mask icon. 


Maka teks kecil-kecil yang banyak tadi akan menghilang, seperti ini.





Lalu klik Indicates layer visibility atau gambar mata disamping layer yang sudah digabungkan tadi. Hasilnya akan seperti ini.




Step4
Untuk mewarnai hasilnya, pertama tekan Ctrl+J untuk menduplikat layer. Lalu gunakan Polygonal Lasso Tool untuk menyeleksi huruf “T”




lalu warnai gunakan Brush Tool pada huruf “T”




lalu, klik kanan pada layer copy tadi dan klik Create Clipping Mask



Hasilnya akanseperti ini.



Setelah itu anda bisa melanjutkannya sendiri dengan cara yang sama. Anda juga bisa menambahkan background dan lain-lain jika anda ingin.

selamat mencoba


by: I scream

0 komentar:

Posting Komentar